Info dan Tips Wisata

Hotel Murah Tapi Fasilitas Lengkap? Hanya Ada di Hotel Saptra Mandala

Siapa sih yang gak mau liburan seru dengan uang yang pas dikantong? Pasti semua mau kan. Tapi terkadang keinginan dan harapan itu sirna ketika kita memutuskan untuk menginap di hotel karena sering kali hotel di sekitar tempat wisata membandrol harga yang selangit. Namun, untuk kalian yang kini sedang berlibur di Kota Blitar gak perlu khawatir. Kare...

read more
Peyek Uceng Camilan Bermanfaat Tinggi Khas Blitar

  Peyek Uceng adalah salah satu camilan dari banyaknya makanan khas Blitar. Peyek uceng sangat sering dipilih para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh karena murah dan gampang untuk membawanya. Peyek uceng terbuat dari ikan uceng, tepung beras, santan, tepung sagu, dan jeruk. Selain Enak dan renyah, peyek yang terbuat dari bahan ikan uceng...

read more
Nikmatnya Makan Belimbing Gratis di Agrowisata Karangsari

Jika ada yang bertanya, buah apa yang menjadi ciri khas Kota Blitar? Tentunya segenap warga Kota Blitar dengan kompaknya akan menjawab “Buah Belimbing”. Yup, buah berbentuk bintang tersebut memang menjadi salah satu komoditi unggulan Kota Blitar. Ini bukan belimbing sembarang belimbing, tapi merupakan varietas asli yang telah terdaftar sebagai...

read more
Es Drop Legendaris Dari Blitar

  Es yang disebut Es Legend ini sangat diburu oleh para wisatawan di kota Blitar karena semua penasaran kenapa sih es drop ini disebu-sebut sebagai es legend? Es Drop adalah jajanan tradisional berupa es yang terbuat dari gula jawa dan santan. Es Drop ini dicetak berbentuk persegi panjang dan diberi gagang dari lidi. Bentuknya seperti...

read more
Sedang Wisata Edukasi di Blitar? Istana Gebang Jangan Sampai Terlewatkan

Kota Blitar memang identik dengan Bung Karno. Di kota kecil ini tersimpan banyak sejarah tentang perjuangan bangsa Indonesia dan kenangan sejumlah tokoh-tokoh besar. Salah satunya, adalah kenangan tentang sosok Bung Karno. Ada dua tempat yang paling pas untuk dikunjungi untuk mengenang sosok Bung Karno di Blitar, yaitu Istana Gebang dan Ko...

read more
Tips Untuk Kamu Para Traveler Wanita yang Menginap di Hotel Sendirian

Kalau Kamu termasuk tipe perempuan traveler yang hobi jalan-jalan dan melancong ke berbagai tempat, pasti sudah terbiasa menginap di berbagai hotel, dan menghadapi pengalaman bermalam yang kadang-kadang sukses, menyenangkan, berkesan, tapi ada pula yang mengecewakan. Hotel yang nyaman, bersih, strategis, dan berfasilitas lengkap, sudah tentu men...

read more
Es Pleret Minuman Khas Kota Proklamator

Kota Blitar atau yang biasa dikenal dengan nama kota Proklamator, karena kota ini adalah kota dimana Presiden Pertama kita yaitu Ir. Soekarno di makamkan. Nggak afdolkan jika kita orang Indonesia tetapi belum pernah ke Blitar? Orang luar Negeri  aja udah banyak yang berkunjung ke Blitar, masak mau kalah sama yang bukan warga Indonesia tapi cint...

read more
Tips Agar Kamu Tak Salah Memilih Tempat Liburan

Siapa sih yang gak suka dengan liburan? Pasti gak ada. Karena liburan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, baik itu liburan sekolah, liburan akhir tahun, liburan lebaran, atau yang lainnya. Namun, terkadang saat liburan menjelang kita bingung untuk menentukan kemana waktu liburan akan dihabiskan. Yang pada akhirnya liburan menjadi t...

read more
Jajanan Blitar yang Asli Enak dan Bikin Ketagihan

Bagi kamu yang suka untuk berburu jajanan khas, kamu pasti harus pergi ke Blitar dan cobain satu persatu jajanan khas blitar. Rasanya yang enak, murah, dan mudah dicari emang nggak bisa bikin kamu nolak untuk nyobain jajanan ini. Sebenernya jajanan khas blitar itu banyang banget, tapi yang paling recomended itu ada di daftar bawa ini niii... Pas...

read more