Es Drop Legendaris Dari Blitar

japanesian.id-Es-Drop1170

 

Es yang disebut Es Legend ini sangat diburu oleh para wisatawan di kota Blitar karena semua penasaran kenapa sih es drop ini disebu-sebut sebagai es legend?

Es Drop adalah jajanan tradisional berupa es yang terbuat dari gula jawa dan santan. Es Drop ini dicetak berbentuk persegi panjang dan diberi gagang dari lidi. Bentuknya seperti es krim batang pada umumnya namun Es Drop ini dibungkus dengan kertas yang bagian atas dan bawahnya tetap terbuka.

Es Drop juga memiliki berbagai varian rasa, mulai dari kacang hijau, coklat susu, durian, puding dan frambozen. Yang membuat Es Drop berbeda dengan es yang lainnya adalah bentuk dan rasa Es Drop itu sendiri serta sistem penjualan Es Drop. Es Drop dijual secara keliling dengan ditaruh di dalam kaleng yang berwarna merah atau coklat tua.

azzamaviero.com

Loper Es Drop pun biasanya adalah seorang bapak-bapak yang sudah berumur. Karena ketika muda para loper sudah berjualan Es Drop sampai berumur pun mereka tetap tekun jualan, menurt saya sih ini penyebab kenapa Es Drop disebut dengan Es Legend. Iya nggak sih?? Kalau yang penasaran sama rasanya, Jangan lama-lama nunggu buat ke Blitar dan beli Es Drop Legend ini!

 

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018