5 Makanan Khas Kota Blitar Yang Murah, Enak, dan Wajib Dicoba

panduaji.net-nasi-pecel-mbok-bari1170

Mau berburu makanan?? Traveller wajib coba nih. Jangan khawatir ada banyak makanan yang bakalan memanjakan lidah kalian di kota Blitar. Kota proklamator ini meskipun kecil tetapi sangat kaya akan makanan khas yang dijamin tidak mengecewakan dan pastinya bersahabat dengan dompet kalian.

Para traveller pasti udah nggak sabar kan?? Check This One Out Guys!!

      1. Rujak Cingur

oknusantara.com

Salah satu makanan khas blitar yang wajib kamu coba adalah Rujak Cingur. Makanan khas ini merupakan campuran dari lontong, tempe, sayuran seperti tauge, kangkung, kacang panjang, mentimun, dan buah mangga muda, nanas yang disiram sambal rujak sendiri dan bahan utama dari makanan ini adalah lidah sapi. Untuk kelezatannya pun sudah tidak dapat diragukan lagi. Tentunya, kamu pasti ingin makan lagi dan lagi.

2. Nasi Ampok

rebanas.com

Buat kalian yang belum pernah kejawa apalagi Blitar, pasti sangat sulit menemukan makanan yang satu ini yaitu nasi ampok. Nasi ampok ini sangat mudah dijumpai di blitar. Nasi ini terbuat dari jagung asl yang dijemur dan dihaluskan lalu dimasak agar menjadi nasi. Makanan ini biasa disajikan dengan ikan asin, sayur, sambal, tahu dan tempe goreng sebagai pelengkapnya biar jadi tambah nikmat untuk disantap. Yakin pasti ketagihan deh!

    3. Nasi Pecel

panduaji.net

Nasi Pecel merupakan salah satu dari banyaknya makanan khas di Blitar. Pecel ini sangat digemari para wisatawan yang telah berkunjung di Blitar. Selain rasanya yang enak pol.Pecel ini terbuat dari sambal kacang yang disiram diatas sayur-sayuran, peyek, kerupuk, dan tempe goreng. Harga dari pecel ini sangatlah terjangkau. Kalian bisa menikmati pecel ini dengan membeli mulai dari harga Rp.7000 saja. Sangat murah bukan? Sudah murah, enak lagi.

4. Tahu Bumbu Lawu

oknusantara.com

Ingin mencicipi makanan khas di daerah Blitar? Nah, kamu juga bisa mencoba makanan yang satu ini. Tahu Bumbu Lawu, makanan ini merupakan kombinasi dari lontong,tahu setengah matang, kacang tanah, tauge, kerupuk, sambal dan disiram dengan bumbu lawu. Kalian bisa menemukan makanan ini di warung sepanjang Jalan Lawu, Blitar. Untuk rasanya, pasti bisa membuatmu teringat terus dengan makanan yang satu ini.

  5. Soto Daging

mblitar.net

Soto Daging ini sangat cocok untuk dijadikan daftar makanan khas yang perlu kamu nikmati di Blitar. Makanan ini sangat nikmat bila dihidangkan saat masih dalam keadaan panas. Soto ini terbuat dari bahan utama daging, usus, dan babat sapi , dilengkapi dengan kuah berbumbu rempah-rempah sangat nikmat dan bikin ngiler yang melihatnya. Jadi kamu wajib coba juga deh!

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018