Trik Cerdik Mendapatkan Harga Hotel Murah!!

Ciri-ciri-uang-hilang-diambil-tuyul-dan-cara-mengetahuinya

Kalian pasti pernah mengalami pengalaman yang gak menyenangkan saat mencari hotel di waktu liburan yang seharusnya menyenangkan, kan? Yap, Sudah muter-muter mengeilingi semua tempat untuk mendapatkan hotel dengan harga yang pas tapi malah gak dapet-dapet. Ujung-ujung-nya yah kembali ke pilihan pertama dengan harga yang bisa mecekik leher dan mengempiskan dompet kalian. Tapi, sebenarnya ada trik yang cukup cerdik agar liburan kamu makin lengkap dengan menginap di hotel yang murah tapi nyaman.

Jadi, apa saja trik yang bisa kamu lakukan biar kamu dapat harga termurah? Check This Out Out Guys!!

1. Coba booking hotel bisnis

Hotel-hotel yang biasa dipakai untuk bisnis biasanya justru murah di weekend dan lebih mahal pada weekdays. Hotel seperti ini memang biasanya tidak didesain untuk rekreasi, tapi memang untuk beristirahat sambil tetap bekerja. Misalnya saja kolam renangnya yang tak akan sebesar hotel biasa.

2. Booking dengan Online Travel Agent

Yap, dengan melakukan proses booking lewat online travel agent kalian bisa dapat jauh lebih murah daripada telepon maupun langsung datang. Harganya sudah final pula tak perlu ada tambahan macam-macam. Dan bookingan kita sudah pasti terkonfirmasi ke pihak hotel. Kalau ada apa-apa pun tinggal email, telepon, twit, fb ke customer service yang ready 24/7.

3. Mintalah kamar di pojok gedung hotel

Yuk mojok..

Pojok gedung hotel memang menjadi pilihan yang sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati view yang lebih luas saat beristirahat di hotel. View lebih luas namun harga sama saja!! Tapi pastikan kamu diam-diam saja, bisik-bisik saja dengan resepsionis hotel. Kalau kamu tahu betul kamarnya memang bagus, coba selipkan selembaran biru atau merah untuk memperlancar. Itu rahasia guys!

4. Bilang kalau kamu adalah reviewer (atau travel blogger!)

Mendapat kamar bintang 5 gratis? Coba jadi reviewer di Trip Advisor!

Kalau kamu punya good presence, misalnya, punya follower yang lumayan di social media, kasih tau mereka saat check in. Atau di kalau hotelnya email beberapa hari sebelum check in untuk reminder, kamu bisa beritahu mereka di email.

Bahkan dengan trik ini terkadang anda akan banyak diberikan beberapa servis plus-plus. Mungkin kamu bisa dapat voucher dinner dan spa gratis. Bahkan sampai ditawarkan untuk extend beberapa hari lagi secara cuma-cuma!

5. Ikut Loyalty Program dari Hotel, Flight, atau Travel Agent

Jangan lupa selalu update loyalty program kamu!

Miles yang diperoleh dari loyalty program maskapai biasanya tidak hanya untuk ditukar terbang kembali, tapi juga untuk hotel.

Hotel punya punya loyalty program, jadi pastikan kamu mendaftar di loyalty program saat sering stay di group brand hotel yang sama. Biasanya sih gratis. Kalau sudah beberapa kali stay, pasti dapat diskon atau malah gratis. Asik kan?

6. Cek deal dari situs-situs kupon atau kartu kredit

Kadang ada deal dari situs-situs deal seperti groupon. Lumayan banget apalagi kalau kamu lagi ingin bersantai di hotel bintang lima. Jangan lupa juga cek promo dari kartu kredit yang kamu gunakan ya.

7. Tanya deal langsung ke Hotel

Ini juga boleh dicoba. Misalnya ada rencana tinggal di hotel selama seminggu atau sebulan (mungkin saja), coba langsung telepon pihak hotel. Kalau bisa langsung ke sales managernya. Supaya bisa dapet harga khusus dibawah published rate. Atau jika kamu memesan untuk kebutuhan kantor (korporat), langsung bilang saja. Biasanya kan pesan banyak tuh, pasti dapatnya harga yang jauh dibawah harga asli.

 

Itu tadi 7 trik untuk kalian. Try It Guys!! Trust Me, It Works!!

 

Sumber : http://wiranurmansyah.com/8-trik-dapat-hotel-dengan-harga-termurah

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018