Tips Agar Kamu Tak Salah Memilih Tempat Liburan

Ilustrasi-Liburan-Tanpa-Gadget-liputan6

Siapa sih yang gak suka dengan liburan? Pasti gak ada. Karena liburan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, baik itu liburan sekolah, liburan akhir tahun, liburan lebaran, atau yang lainnya.

Namun, terkadang saat liburan menjelang kita bingung untuk menentukan kemana waktu liburan akan dihabiskan. Yang pada akhirnya liburan menjadi tak bermanfaat dan hanya dihabiskan di dalam rumah saja. Apalagi, resiko memilih tujuan berlibur yang tidak tepat, malah akan membuat liburan menjadi kurang menyenangkan atau bahkan membosankan. Itu sering kali menjadi momok para traveler nih.

Oleh karena itu, berikut beberapa tips bagaimana memilih lokasi tujuan berlibur yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Check This One Out Guys!!

1. Dimana anda berdomisili

Tips pertama dalam memilih lokasi liburan adalah, Dimana lokasi anda berdomisili saat ini?
Tentunya lokasi anda saat ini adalah hal yang penting sebelum menentukan tujuan berlibur nantinya.
Dari lokasi anda saat ini, nantinya dapat dijadikan acuan memilih lokasi berlibur yang menyenangkan serta pedoman menghitung anggaran biaya untuk liburan tersebut.

Misalnya Wisata Laut atau Pantai adalah salah satu lokasi liburan dan tempat wisata yang banyak dipilih orang. Kebanyakan orang menganggap liburan ke Pantai atau Wisata Laut adalah lokasi liburan yang menyenangkan.

Bagaimana jika tempat anda berdomisili saat ini berada tidak jauh dari Laut atau Pantai?

Boleh jadi Liburan ke Pantai atau wisata Laut bukanlah tujuan berlibur yang menyenangkan bagi anda, karena anda akan mendapatkan suasana berlibur yang hampir sama dengan suasana keseharian anda. Atau, bagi anda yang tinggal di kota besar, suasana tenang pedesaan dapat menjadi suasana liburan yang menyenangkan bagi anda.

2. Jarak Tempuh

Tips yang kedua ini hampir sama dengan, Dimana anda berdomisili saat ini?
Jarak tempuh dari Lokasi anda menuju ke lokasi tujuan liburan yang anda pilih menjadi satu hal yang tak kalah penting. Jika kalian salah memilih tempat liburan, yakni tempat liburan yang sangat jauh dari domisilimu, dijamin, liburanmu tak akan menyenangkan. Kenapa? karena kamu hanya akan menghabiskan waktu liburanmu diperjalanan. Dan tentu saja, jauhnya tempat liburanmu akan berimbas pada budget yang nanti akan kamu keluarkan.

3. Belum pernah anda kunjungi

Pilihan Tujuan liburan terbaik selanjutnya adalah suatu lokasi berlibur yang belum pernah anda kunjungi. Karena dengan begitu kamu akan bisa menikmati sesuatu yang baru dan asing yang tentunya akan menambahkan keseruan liburanmu. Berbeda jika kamu memilih untuk liburan di tempat yang pernah kamu kunjungi sebelumnya, karena rasanya akan membosankan karena kamu pernah merasakan sebelumnya, atau mungkin kamu sudah hafal dengan suasana disana. Ingatlah, mencari sesuatu yang baru lebih menyenangkan dan menantang.

4. Sesuaikan dengan Karakter Anda

Memilih lokasi tujuan liburan yang menyenangkan tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan karakter masing-masing. Jika anda seorang yang senang akan suasana tenang, jauh dari keramaian, mungkin tujuan berlibur yang menyenangkan bagi anda adalah berlibur ke daerah pedesaan, Wisata Alam, atau ke puncak. Namun, jika anda adalah seorang yang senang akan keramaian, mungkin tujuan lokasi liburan anda adalah daerah perkotaan, ke Mall, ke Wahana bermain, dan lainnya. Atau jika anda seorang yang suka tantangan, tujuan liburan yang menyenangkan bagi anda adalah melakukan pendakian, arung jeram, Hiking, Diving, dan lainnya.

5. Dengan siapa anda berlibur

Pilihan lokasi berlibur yang menyenangkan tentunya akan berbeda jika anda berlibur dengan Teman, pasangan atau dengan keluarga.

 Misalnya lokasi berlibur yang menyenangkan bersama teman adalah tempat-tempat yang ramai dan penuh  dengan pengetahuan dan hal-hal baru, seperti berlibur ke Candi Borobudur, ke Museum Nasional, ke pegunungan, menyelam, atau lintas alam.
Tujuan lokasi liburan bersama Anak-anak dan keluarga, anda dapat memilih lokasi yang menyenangkan bagi mereka, seperti berlibur ke Wahana permainan, Dunia Fantasi, Kebun Binatang, Wahana air waterboom, dan sebagainya.

6. Budget

Pilihan selanjutnya adalah pertimbangkan Budget(Anggaran Biaya) yang akan anda habiskan selama berlibur ke suatu tempat. Hal ini menjadi suatu hal yang perlu dipertimbangkan, karena bisa jadi Liburan anda menyenangkan ke suatu lokasi wisata dengan biaya yang mahal, namun sehabis liburan hal ini menjadi beban baru bagi anda.

Sesuaikan Anggaran liburan anda dengan kemampuan masing-masing, liburan yang menyenangkan adalah menyenangkan saat berlibur dan menyenangkan juga setelah kembali ke rumah.

Itu dia tips untuk kamu agar liburan menjadi sempurna. Semoga Liburan Kamu Menyenangkan!

 

Sumber : https://duniaberbagiilmuuntuksemua.blogspot.com/2017/04/tips-memilih-lokasi-liburan-yang-menyenangkan.html

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018