Lomba Tari Klasik Dijadikan Kegiatan Rutin, Memperebutkan Piala Bergilir

20170411103052

Lomba Tari Klasik yang diselenggarakan Sanggar Patria Loka di Gedung Kesenian Kota Blitar sukses menyedot peserta dari berbagai daerah. Bukan hanya lingkup Jawa Timur namun ada juga yang datang dari Bandung-Jawa Barat. Bukan hanya itu, peserta yang mendaftar juga melebihi target dari panitia. Total ada 500-an lebih peserta yang berpartisipasi dalam agenda yang masih pertama digelar untuk masyarakat umum ini. Dengan suksesnya agenda ini, panitia dan pengurus Sanggar Patria Loka berencana untuk membuat perlombaan ini menjadi event tahunan memperebutkan piala bergilir. Demikian disampaikan Andika, Ketua Panitia Lomba Tari Klasik Sanggar Patria Loka Kota Blitar.

Andika mengatakan, untuk mewujudkan rencanan ini maka butuh dukungan dari banyak pihak termasuk Pemerintah Kota Blitar. Namun sejauh ini menurut Andika dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah sudah sangat baik. Selain membantu dalam hal publikasi, namun juga telah memfasilitasi tempat yang sangat membantu panitia. Andika menambahkan dengan suksesnya agenda ini, membuktikan bahwa aktifitas kebudayaan di Kota Blitar masih tinggi dan mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

“Kalau kita buat piala bergilir pastinya kan lebih bergengsi, dan bisa menarik peserta lebih banyak lagi,” jelas Andika.

Sekedar mengingatkan, lomba tari klasik Sanggar Patria Loka telah dilaksanakan 11 dan 12 Agustus 2018 di Gedung Kesenian Kota Blitar. Memperlombakan 2 jenis perlombaan solo dan kelompok, dibagi dalam 3 kategori usia. Kategori A untuk usia 6-10 tahun. Kategori B untuk usia 11-14 tahun. Dan kategori C untuk usia 15-21 tahun. (Kir)

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018