5 Wisata Instagramable dan Dijamin Gratis Di Kota Blitar

Taman-Pecut-adalah-salah-satu-taman-terbaru-di-dekat-alun-alun-kota-Blitar-via-@andii

Meskipun blitar merupakan kabupaten terkecil kedua di provinsi Jawa Timur, siapa sangka jika ternyata memiliki banyak destinasi wisata alam yang begitu mempesona. Bahkan belakangan ini banyak para traveler serta instagramer yang menghabiskan waktu di kota ini.

Nyatanya Blitar dapat memberikan pengalaman serta paket liburan yang komplit. Kalian tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan hasil foto alamnya yang indah dan instagramable.

Belum percaya kalau Blitar gak kalah cakep dengan kota lainnya di Jawa Timur?! Berikut 5 destinasi wisata yang instagramable yang sedang hits di Blitar dan dijamin gratis! Check This One Out Guys!!

 

1. Museum dan Makam Bung Karno

Destinasi wisata satu ini wajib untuk dikunjungi bagi setiap traveler yang sedang berada di Kota Blitar. Wisata ini berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Sananwetan, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar. Harga tiket? Gak perlu khawatir. Wisata religi ini gratis!! Kalian tak perlu merogoh kocek namun sudah bisa menikmati banyak keseruan dan ilmu disana. Mulai dari menikmati museum bung karno yang berisi begitu banyak foto-foto kegiatan sang bapak proklamator, baju peninggalan beliau dan masih banyak lagi. Dan dijamin di museum ini kalian bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya. Kemudian kalian akan dimanjakan dengan perpustakaan yang menyimpan banyak buku-buku menarik didalamnya. Tak kunjung habis, kalian masih bisa menikmati hal lainnya, yakni siraman religi di makan bung karno dan diteruskan dengan pasar yang berisi lebih dari 70 kios didalamnya.

    2. Taman Pecut

Taman Pecut terletak di pusat Kota Blitar, berada satu komplek dengan Aloon-aloon Kota dan kantor Wali Kota. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki tugu iconic berbentuk tangan yang mengacungkan pecut.

Taman Pecut dilengkapi dengan instalasi air yang dapat menghasilkan atraksi air mancur. Pada waktu-waktu tertentu di malam hari, instalasi tersebut dihidupkan sehingga membuat suasana malam di Kota Blitar menjadi semakin semarak dan patut untuk kalian abadikan. Taman Pecut juga menjadi daya tarik Wisata Malam di Blitar. Jadwal rutin atraksi air mancurnya setiap Sabtu antara pukul 19.30 – 21.00 WIB. Dan kalian bisa menikmati segala macam fasilitas di taman pecut ini dengan Cuma-Cuma. Yap, tak ada tiket masuk karena dijamin gratis tis tis.

3. Taman Sentul

Mengulang kesuksesan green park blitar, kini pemerintah Kota Blitar menambah ruang terbukau hijau di kawasan Kelurahan Sentul. Sesuai dengan tempat didirikannya, ruang terbuka hijau tersebut bernama Taman Sentul. Lokasi Taman Sentul cukup mudah dijangkau, berikut rute menuju Taman Sentul: dari sisi timur Standion Supriyadi ke utara – pertigaan PIIP lurus ke utara kurang lebih 1 km – Taman tersebut terletak di kiri (barat) jalan.

Taman Sentul memiliki desain jogging track yang melingkar ketengah. Di bagian lingkaran utama terpampang tulian “Taman Sentul”. Keren, desainnya mirip taman-taman modern. Yang menarik lagi, di area taman ini banyak ditanami pohon belimbing. Pohon yang jarang kita jumpai ditaman-taman lain, namun justru pohon belimbing itulah icon Kota Blitar. Simpel, manarik, dan hijau itulah Sentul. Taman ini sangat cocok untuk olah raga pagi, berkumpul di akhir pekan, ataupun menghabiskan waktu luang di sore hari. Yok rame-rame kita main ke mari, tapi jangan lupa jaga kebersihan dan ketertiban ya.Dan kalian bisa menikmati semua tanpa mengeluarkan uang seperpun.

4. Taman Kebun Rojo

Lagi-lagi Kota Blitar memanjakan para traveler dengan wisata taman gratisnya. Kali ini adalah Taman Kebun Rojo. Taman ini terletak di Jl. Diponegoro No.12, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar. Taman kota ini dilengkapi dengan aneka tumbuhan, satwa dan area permainan untuk anak-anak. Sehingga siapapun bisa mengetahui beraneka ragam tumbuhan dan satwa yang ada di tempat ini. Di akhir pekan, banyak keluarga di sekitar Blitar yang menikmati waktu bersama keluarga di tempat ini. Sehingga jangan heran apabila setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai.

Aneka pepopohonan yang tinggi telah tumbuh lama di kebun kota ini membuat suasanya menjadi rindang dan sejuk, sehingga menjadi favorit para keluarga untuk menikmati akhir pekan di Blitar. Selain itu adanya beberapa jenis satwa juga bisa memberi nilai edukasi kepada para pengunjung, terutama mereka yang masih belum pernah melihat langsung beberapa jenis hewan.Tidak hanya disitu, terdapat beberapa permainan untuk anak-anak yang bisa dijadikan sarana bermain dan menambah teman baru. Sehingga terjalin keakraban dengan sesama pengunjung Kebon Rojo.

5. Kampung 3D Bongares Blitar

Wisata museum 3D akhir-akhir ini menarik perhatian wisatawan dijadikan destinasi wisata wajib dikunjungi. Sebenarnya keberadaan jenis wisata seperti ini telah ada lebih dulu di berbagai negara tetangga sebut saja Thailand dan Singapura. Sedangkan di Indonesia, pengunjung dapat merasakan sensasi wisata museum 3D seperti De Mata Trick Eye 3D Museum Yogyakarta, Amazing Art World di Bandung dan DMZ Bali. Namun untuk masuk lokasi wisata tersebut pengunjung wajib membayar mahal tiket masuk. Bila anda tergolong wisatawan ingin mendapatkan tiket wisata gratis, maka datang saja ke wisata kampung 3D di Blitar. Disana tak hanya menyediakan satu lukisan sebagai background, melainkan terdapat sejumlah lukisan tema 3D.

Kampung warna Blitar sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, hal tersebut merupakan bentuk pelampiasan rasa penasaran pengunjung yang ingin mengetahui serta berfoto-berselfie ria di berbagai spot telah disediakan. Tentu kebanyakan pengunjung yang berwisata dari kalangan remaja, namun tak sedikit pula wisatawan dewasa dan anak-anak pun antusias ingin mengetahui wisata unik serta merasakan sensasi wisata spot foto corner kece.

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018