3 Wisata Air yang Siap Menyegarkan Liburan Anda di Kota Blitar

ilustrasi-berenang222_20150814_094354

Hari Minggu memang menjadi hari yang tepat untuk mengajak keluarga berekreasi, Menikmati pemandangan alam, maupun menghabiskan waktu untuk berenang bersama keluarga.

Selain untuk berwisata, berenang merupakan suatu olahraga yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga kala hari libur. Apalagi untuk kalian yang suka dengan air, berlibur ceria di wisata kolam renang memang sangat seru.

Untuk kalian yang sedang di Blitar dan ingin berwisata air? 3 tempat ini recommended sekali untuk kalian. Dijamin seru dan tak mengecewakan. Penasaran? Check This One Out Guys!!

1. Waterpark Sumber Udel

Water Park Sumber Udel Blitar berada di Jl. Kali Brantas, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Jarak lokasi Water Park dengan Makam Bung Karno adalah sekitar 5 km, dan dengan Alun-alun Blitar hanya sekitar 1 km saja. Lokasi Water Park juga berdekatan dengan stadion Kota Blitar. Akses lokasi sangatlah mudah. Anda dapat mengaksesnya dengan berjalan kaki maupun dengan kendaraan pribadi.

Water Park Sumber Udel buka antara Pukul 06.30 – 17.00. Harga tiket masuknya untuk Senin – Jumat adalah Rp 13.000. Sementara harga tiket untuk akhir pekan Sabtu, Minggu, serta Hari Libur Nasional naik menjadi Rp 15.000. Hari selasa tutup.

Fasilitas yang dimiliki oleh Water Park Sumber Udel Blitar sangatlah lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, ruang ganti yang nyaman, tempat teduh diluar gedung, panggung besar yang siap mengibur anda dengan tampilan group band tiap hari libur, sampai kantin yang besar.

Kolam renang-nya pun dibagi menjadi beberapa bagian, yakni kolam renang anak kecil, kolam renang dewasa, kolam river pool, kolam renang olimpic, dan air mancur raksasa.

2. Kanigoro Waterpark

Kolam renang dengan nuansa Bali yang eksotis sekarang sudah ada di Blitar. Kanigoro Water Park Blitar merupakan kolam renang dan cafe dengan keindahan Bali sebagai daya tariknya. Berlokasi di kecamatan Kanigoro Blitar, tepatnya perempatan kanigoro ke timur sekitar 500 meter utara jalan. Lokasinya yang strategis membuat kita mudah untuk menemukannya.

Harga tiket masuknya cukup murah, untuk dewasa Rp. 5000,- dan anak-anak Rp. 3000,- per orang. Fasilitas yang ada di Kanigoro Water Park cukup lengkap, mulai dari lokasi parkir, toilet, gazebo dan tempat duduk yang nyaman ada di sana. Beberapa koleksi patung Dewa menambah keindahan kolam, sehingga membuat para pengunjung serasa berada di Pulau Bali. Sedikit mengobati kerinduan saya untuk melihat keindahan pulau Dewata Bali.

3. Waterpark Chenoa

Wisata kolam renang ini berlokasi di wilayah Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Bisham Water Park Chenoa dapat dijadikan alternatif untuk mengajak anak bermain sekaligus berolahraga memanfaatkan moment hari libur. Bisham Water Park Chenoa menawarkan berbagai wahana permainan anak dan orang tua yang rasanya sayang bila harus dilewatkan.

Dengan harga tiket 5000 rupiah perorang, berbagai wahana seperti kolam renang, bianglala, hingga food court disediakan di Bisham Water Park Chenoa.Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyuguhkan orkes dangdut setiap Minggu untuk menghibur para orang tua agar tak jenuh menunggu anak anaknya bermain air.

Avatar

PatriaAdmin

Author Since:  Juli 22, 2018